Senin, 15 Januari 2007

UltimateBootCD : Linux Live CD Untuk Para "Tukang Servis Komputer"


Terlepas dari logonya yang kurang menarik (menurut saya) serta pemilihan warna logo yang rada-rada eksentrik, UltimateBootCD merupakan Linux Live CD yang sangat powerful dan berguna khususnya bagi para "tukang servis komputer"(anda yang bukan "tukang servis komputer" tetap boleh kok mencobanya).

Saya sendiri cukup terkejut melihat daftar tools yang disertakan di UltimateBootCD Basic (saat ini sudah mencapai versi 3.4). Silakan lihat sendiri daftar-nya di website official UltimateBootCD (tidak saya lampirkan karena terlalu panjang).

Beberapa tools favorit saya yang terdapat di dalam UltimateBootCD antara lain :
  1. Disk Manager untuk Harddisk Seagate & Samsung,
  2. Maxblast untuk Harddisk Maxtor,
  3. Testdisk salahsatu tool recovery partisi tercepat & terampuh,
  4. Memtest86+, tool untuk mengetes RAM dan
  5. AVG Free Edition, Antivirus yang cukup ampuh.
Ukuran downloadnya relatif besar (apalagi dengan koneksi internet dial up:P) UltimateBootCD 3.4 Basic tersedia dalam berbagai bentuk antara lain:
  • ISO Image berukuran 140 MB,
  • Self-extracting EXE berukuran 83 MB dan
  • ZIP format berukuran 94 MB.
Untuk informasi dan download silakan klik link dibawah :

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Heueuh kong eta sidi but teh alus pisan. Urang kan boga nu ti maneh tea, tool2na loba pisan. tapi hanjakal uing teu bisa make na, :D hahahaha.... Khan ceuk maneh teh aya tool keur recover harddisk, eta ngaran tool na naon? soalna rek dicobaan hiji hiji bisi harddisk urang ngaleungit. Bejaan ngaran tool na nya...

andi vicky mengatakan...

Pan geus dibejaan diluhur ngaranna Testdisk aya dina menu Partition Tools, if nyieun blog oge atuh meh rame:P

Anonim mengatakan...

ngke lah nyieun lamun urg geus "nyolok" di imah. kong, koneksi anu ceuk maneh keur imahan nu 200an teh naon ISP na? anu kudu ngetes heula di tempat tea geningan. atawa nu lainna aya teu? kan lamun geus online mah bisa ngaramekeun blog.